Rohos Mini Drive

December 20, 2008 at 7:04 pm 1 comment

Pernah mengRohos Logon Key boxalami kejadian seperti ini ga?
Kamu punya flashdisk dan di situ tersimpan banyak banget file2 penting nih (yang ga boleh di buka apalagi di di copy orang lain). Tapi pada saat ada temen yang ‘Katanya’ butuh banget di pinjemin flashdisk itu. Kita bingung antara Ya dikasih pinjam atau Tidak.
Kalau Ya, taku tar dia buka atau ngambil file rahasia kita. .Kalau ga, kasian juga.. kesannya kok pelit ya..dipinjemin flashdisk aja ga boleh.. 😦

nih.. aku sharing info yang baru aku dapet..
ternyata ada beberapa software yang bisa digunakan untuk melindungi data kita(untuk kasus seperti diatas).

Salah satu nya adalah Rohos Mini Drive. Rohos Mini Drive merupakan software yang dapat digunakan untuk membuat partisi terenkripsi yang dapat digunakan untuk menyimpan file dan folder yang ingin disimpan secara aman.
Partisi ini nantinya berjalan sebagai virtual disk, dan untuk membuka virtual disk ini diperlukan password dapat ditentukan ketika membuat partisi. Untuk Rohos Mini Drive free version yang gratis digunakan, besar maksimal partisi yang dibuat adalah 1GB, jadi meskipun pada dasarnya dapat pula digunakan untuk hardisk, pengembang Rohos Mini Drive lebih menujukan penggunaannya untuk USB Flas Drive atau flashdisk.
Diharapkan, data dalam flasdisk yang mobilitasnya tinggi akan lebih aman dan tidak dapat disalahgunakan ketika jatuh ke orang lain.

Nih System requirements nya:

  • Windows 2000/XP/2003/Vista
  • USB 1.1/2.0 port
  • USB flash drive or U3 Smart flash drive with 1 Mb or more free space;

Nha.. berikut langkah-langkah menggunakannya :
1. Download dulu software nya di sini
2. Install, kemudian jalankan
3. Udah dijalankan ? pertama kali  kita akan mendapatkan window Rohos Center. Dari sinilah, kita akan dapat memulai membuat partisi baru dengan mengklik Setup USB Key.
4. selanjutnya, kita tentukan USB drive dimana partisi tersebut akan dibuat. Jika flashdisk kamu tidak terdeteksi otomatis, klik Change disebelah kanan Please insert your USB device
5. setelah pemilihan drive dilakukan, maka akan diberikan setting dasar partisi, meliputi ukuran disk (disk size), disk letter yang akan diberikan dan lokasi file image partisi. Jika memang konfigurasi ini tidak sesuai, klik Change di bawah dan atur setting partisi yang diinginkan. Tapi perlu diingat maksimal yang bisa diisikan adalah 1050 MB. Jika sudah klik OK
6. Kita akan windows sebelumnya seperti gambar di atas sebelah kiri, Anda dapat menentukkan password yang nantinya akan digunakan untuk mengakses partisi yang dibuat
7. klik tombol Create Disk, maka proses pembuatan file image partisi akan berlangsung sampai selesai muncul pesan sucsess

Setelah proses pembuatan partisi, secara default partisi tersebut akan terkoneksi dan jika dilihat dalam Windows Explorer akan terlihat virtual disk baru dengan drive letter yang ditentukan sebelumnya. Pada drive inilah nantinya kita dapat menyimpan file-file dan folder-folder yang ingin diamankan. kita tinggal mengoperasikan copy-paste dari dan ke lokasi ini seperti biasa. gampang kan😀
Jika misalnya keperluan atas file-file dalam virtual disk ini sudah selesai, mungkin kita ingin memutuskan koneksinya dapat dilakukan dengan mengklik Disconect.

Jika kemudian Anda ingin mengkoneksikan lagi untuk mengaktifkan virtual disk, dari windows Rohos Center atau system tray, kita tinggal memilih Connect, dan kita akan di minta memasukkan password yang kita bikin tadi.

Jika kita lihat pada root falsdisk dimana file image partisi dibuat, kita akan menemukan file Rohos mini.exe. File ini nantinya dapat digunakan untuk membuka partisi dan mengaktifkan virtual disk yang dibuat ketika misalnya akan dibuka di komputer lain yang belum terinstall Rohos Mini Drive.

Jika kamu bukan sebagai Administrator, maka kamu hanya dapat mengakses partisi tersebut dalam mode read only melalui Disk Browser dengan mengklik Open Disk Browser for this disk seperti gambar di atas.

aku dapet info ini dari sini

Entry filed under: Informasi. Tags: .

Antibiotik wajib Abis ? HP KUPON ?? Hemat??

1 Comment Add your own

  • 1. Dhanang Sukmana Adi  |  December 22, 2008 at 4:39 am

    wah bisa di coba nih, hmm..boleh boleh, makasih infonya ya ma

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About Me

Seorang Istri , Seorang Ibu. owner www.TokobajuMuslimah.com

Pusat Busana Muslimah


%d bloggers like this: