Kena Tipu, hiks

January 18, 2009 at 2:07 pm 6 comments

Klo inget-inget kejadian kemaren rasanya kesel, bodoh banget!
sabtu ini sengaja ga keluar, karena emang ada beberapa kerjaan yang harus segera selesai.
karena lagi bete juga di kamar sendirian, suasana hati juga lagi g begitu bagusšŸ˜¦ ,
temen sebelah lagi kluar pula, tutup pintu dan setel deh winamp kenceng2… inget banget waktu itu lagi dengerin lagu nya Rosa.
tiba2 diluar ada suara.. Tok3x.. “assalamu’alaikum mbak…”

kukirain ibu kos mo anter makanan hehehe, aku buka pintu.Ternyata ada 2 orang cewek..ngaku orang kompleks sini, nawarin abate.
kurang lebih percakapannya seperti ini nih :

aku :”iya mbak, ada apa ya?”
tamu : “ini kami mau kasih abate dari kelurahan”
aku : “ooh, maaf enggak mbak.”
tamu : “ini dari kelurahan mbak”
aku : “ha? berapa ?”
tamu : “sepuluh per orang, klo disini ada dua kamar berarti 20”
aku : “tapi kamar sebelah lagi ga ada mbak..”
tamu :”tar minta ganti aja sama sebelah, dari pada bolak-balik” (katanya mbak nya makssa)
aku : “maaf mbak saya ga beli mbak aja deh..sebelah juga enggak”
tamu : “loh.. ga beli gimana ini semuanya harus beli.. dari kelurahan harus beli, kamar sebelah juga, ini lho mbak semuanya didata” (kata orang itu maksa lagi)
tamu : “di bayarin dulu aja, tar disuruh ganti, bilang ini wajib dari kelurahan”
(mbak nya keringetan.. sambil mengusap keringat biar seolah-olah dia capek abis keliling di RT sini )
tamu : “buruan mbak..ini di daftar lho…”
aku : “enggak mbak kami ga beli aja, kami ga punya bak”
(tamu dengan agak marah)
tamu : “aduuh mbak nya ini ga ngerti2 juga sih.., ini kami cm tugas nya nganterin”

(yaudah, dari pada aku g enak sama tetangga sendiri ku bayar deh.. cm 10 rb kupikir.aku ambil duit ternyata adane 50 ribuan)

(kukasih tuh 50rb)
Tamu : “kurang 10 rb mbak”
aku :”loooh..? katanya 10rb?”
tamu :”bukan 10 ribu tapi 10 bungkus”. tiap orang 10 bungkus. jadi mbaknya 10 dan sebelah 10″. jadi 60rb.
aku :”lha… mahal banget???”
tamu : “aduuh mbak.. ini tuh program dari kelurahan,harus beli ”
aku :(bingung, karena duitnya udah di pegang sama orang itu). temen ku g t bayari. tar klo dia g mau ganti gimana?
tamu : (sambil sedikit mbentak) mbak nya ini ga ngerti2 juga sih?? tiap orang harus beli.. ini semuanya di data lagi, dari pada saya bolak balik sini kan capek (sambil menunjukkan catatan nya, mbak nya emosi)
(aku di kasih abate 20 bungkus.. gilaa… buat apa?)
aku : “duitnya ga ada lagi”
tamu :”hoo ya udah sini..”(abatenya di kurangi 5). “besok kami kesini lg buat ngecek kamar mandinya ada jentik2 nya ga..jam 10 ya..”
aku : “iya” (sambil mrengut..šŸ˜¦ )
tamu “ya udah ya.. makasih”

aku masih di depan pintu ngliatin mereka pergi.kemudian masuk kamar..
beberapa detik kemudian ..sadar.. Aku kenaaa tipuuu huwaaaaaaaa…
huwaaaaaa….
huwaaa…..
50rb ku melayang….tidaaaak…

sebenernya malu menceritakan suatu kebodohan yang sudah kita lakukan. Iya, aku merasa bodoh banget. Tapi dengan adanya cerita ini mungkin bisa jadi buat pelajaran bagi kita semua.
jangan sampe ada orang lain yang kena tipu kaya aku. mungkin bukan abate aja.. tapi bisa aja produk-produk yang lain atau bahkan sumbangan. Klo ada kaya gitu temen2 ati2 deh… ga usah di tanggepin..
untung 50rb ga lebih gede… semoga ini jadi pelajaran berharga buatku. belajar untuk bisa menolak permintaan orang, belajar menghilangkan rasa sungkan yang berlebihan.
hidup harus terus berlanjut.. haha. diikhlasin aja. Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih banyakšŸ˜€ aamiin.

Entry filed under: Diary Kecil. Tags: .

Piknik ke nDayu Park Sragen Software Gratis untuk UKM

6 Comments Add your own

  • 1. ari abdul  |  January 18, 2009 at 8:44 pm

    aamiin.
    aamiin.

    Reply
  • 2. widhi  |  January 25, 2009 at 5:41 pm

    weleh..
    sampe segitunya ya…

    Reply
  • 3. Rahmat Miftahul Habib  |  February 7, 2009 at 6:29 am

    Semoga ke2 org tsb mendapat ganjarannya ya Mba..
    50 rb itu gede lho.. bisa 15 hari buat ongkos bensinšŸ˜€
    Bisa juga 10 kali makan! ^_^

    Biasa tuh klo ada sales kaya gitu kubilang aja ga deh..
    terserah mau program dari kelurahan atau apa.. EGP
    kecuali kl byr pajak atau restribusi klo ga bayar bisa kena sanksi tar..

    Reply
  • 4. Rendi  |  March 27, 2009 at 8:27 am

    Gimana abatenya udah dipake …. caranya ditaburin di bak mandi ya.. jangan di galon aqua.. he he he … 50rb sih kecil,, dibanding ongkos berobat klo udah kena demam berdarah …

    Reply
  • 5. imam wahyu  |  March 29, 2009 at 9:07 am

    mbak kok gak tahu online?

    Reply
  • 6. rgesit  |  March 30, 2009 at 5:18 pm

    mungkin ketegasan konfirmasi aja ….
    ato confirm ke kelurahan ato ke bapak kost / ibu kost …

    jadi yang iseng nggak kebiasaan …

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About Me

Seorang Istri , Seorang Ibu. owner www.TokobajuMuslimah.com

Pusat Busana Muslimah


