Susah bersyukur

February 14, 2009 at 9:18 am 4 comments

Selalu melihat orang lain. Itulah manusia. Kenapa kita sangat susah buat bersyukur. Walaupun pak ustad selalu bilang : Bersyukurlah.. maka engkau akan bahagia. Enak di dengar..tapi sampai saat ini masih susah buat saya. Dari mana saya harus mulai? Apakah bersyukur berarti menikmati apa aja yang kita miliki tanpa berusaha mencari yang lebih baik. Tentu tidak kan? Yang lebih baik itu yang seperti apa sih?? Apa batasan untuk mencari yang lebih baik biar kita tetap dalam batasan bersyukur??

Bersyukurlah maka kamu akan bahagia. Kata orang, orang yang tidak pernah bersyukur maka dia ga akan pernah merasa puas. Kenapa ya kita selalu menengok ke atas?

Dulu waktu masih sekolah, liat kakak-kakak yang udah kuliah, bilang : “enak ya.. jadi anak kuliah, masuk semaunya. Bolos ga ada yang negur dan duit lancar ngalir dari ortu”

Yang anak kuliahan bilang : “Stress juga kuliah, banyak tugas dari dosen,  ujian banyak yang nilainya jeblok, skripsi ga kelar-kelar, kamu enak.. udah lulus…”

Yang udah wisuda (udah lulus) pada bingung nyari kerja..ngeluh: “huuuuh, ternyata susah nyari kerja. Masukin lamaran ke belasan perusahaan ga ada yang manggil satu pun. Ikutan job fair sana sini ga ada yang nyangkut. Kapan ya.. saya bisa kerja dan dapet duit sendiri.  Betapa beruntung nya orang-orang yang udah kerja itu.”

Yang udah dapet kerja  bilang : “kenapa ya dulu saya buru-buru nerima tawaran kerja di perusahaan ini. Disini gaji nya terlalu kecil, sebulan cuman bisa nabung sedikit.. seandainya saja saya kerja di perusahaan besar seperti perusahaan X”

Yang kerja di perusahaan x bilang : “kenapa ya kerjaan ga pernah ada abisnya..kasihan anak-anak jadi kurang perhatian. Jarang ketemu anak istri. Enak kali ya jadi pemilik perusahaan. “

Si Pemilik perusahaan bilang : “seandai nya saya tidak kaya dan hidup sederhana pasti anak-anak saya tidak akan saling bertikai memperebutkan warisan”

 

Selalu melihat orang lain. Itulah manusia. Kenapa kita sangat susah buat bersyukur. Walaupun pak ustad selalu bilang : Bersyukurlah.. maka engkau akan bahagia. Enak di dengar..tapi sampai saat ini masih susah buat saya. Dari mana saya harus mulai? Apakah bersyukur berarti menikmati apa aja yang kita miliki tanpa berusaha mencari yang lebih baik. Tentu tidak kan? Yang lebih baik itu yang seperti apa sih?? Apa batasan untuk mencari yang lebih baik biar kita tetap dalam batasan bersyukur??

Entry filed under: Diary Kecil. Tags: .

Mouse Optik, berbahaya kah?? INTI CINTA DALAM HIDUP

4 Comments Add your own

  • 1. Joko  |  February 14, 2009 at 11:05 am

    Intinya apapun yang didapat harus selalu disyukuri, jangan melihat orang lain tetapi lihat diri sendiri. Jangan suka mengeluh karena mengeluh menandakan kekurangan pada diri kita. Biasakan mengucap “Alhamdulillah”…OK

    Reply
  • 2. murtadho'  |  February 26, 2009 at 8:06 pm

    ya memang itulah manusia klau mau diturutin tidak ada habisnya & merasa kurang & kurang tidak mau bersyukur intinye apapun yang terjadi harus bersyukur serta Sabar & Ikhlas dalam menyikapinya jangan lupa selalu SEYUM & DUIT ( Do’a Usaha Ikhtiar & Tawakal) itulah kuncinya apapun yang terjadi semoga itu adalah benar-benar suatu kebenaran yang datangnya dari Allah SWT & kita dapat menyikapi dengan baik OK….

    Reply
  • 3. shobat Anto  |  February 26, 2009 at 8:14 pm

    ya itulah manusia kalau diturutin semuanya pasti kurang, tidak mau bersyukur, Intine adalah apapun yang terjadi harus tetep Sabar & Ikhlas serta selalu Seyum semoga apa yang terjadi yang menimpa pada diri kita semoga semua itu betu-betul suatu kebenaran yang datangnya dari Allah SWT & kita dapat menyikapi dengan Baik DUIT (Do’a, Usaha, Iktiar & Tawakal) salam kenal dari wong Gembong cedake ndayu

    Reply
  • 4. dealer pulsa  |  January 28, 2011 at 10:58 am

    kadang pas merasa susah sulit untuk sekali menyatakan syukur

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


About Me

Seorang Istri , Seorang Ibu. owner www.TokobajuMuslimah.com

Pusat Busana Muslimah


%d bloggers like this: